Bisnis Hujan Bola Nyasar

Sekarang di era globalisasi cari kerja mulai agak susah. Ijazah SMA aja sekarang yang ada jadi SPG yang dituntut kemampuan berbicara dan kemampuan merayu seperti kemampuan merayu cewek tapi kalau jadi SPG merayunya ke konsumen sangat dibutuhkan. Tapi kalau kemampuan mulut beo alias pandai bicara di salahgunakan yang ada nanti seperti tukang tipu yang cantik seperti Sally.

Dikampus, gw diajarin urusan bisnis tapi bisnisnya itu bukan "BISikan maNIS" ntar yang ada gw jadi Sally Part II. Di ilmu Bisnis yang gw dapet setelah 6 bulan dengerin ceramah dosen Bisnis yang terkenal banget dengan jargonnya "Janganlah kalian jadi Wirausaha tapi jadilah kalian wirosableng Wiraswasta" kalau tiap kali mengajar. Sejak saat itu gw ingin jadi wiraswasta sukses yang selalu berbagi ilmu sukses gw dan rajin menabung, siap membantu jika ada upah, dan tidak sombong.

Kali ini gw ingin sekali bisnis bola cz lagi rame-ramenya isu bola di Indonesia. Mulai dari ajang piala AFF yang booming bukan hanya dikalangan para gibol tapi di kalangan ibu-ibu rumah tangga dan cewek yang gak suka bolapun ikut terhipnotis sama bola gara-gara sesosok Irfan Bachdim. Setelah agak mereda demam bolanya, kini boomming lagi tentang persepakbolaan Indonesia yang carut marut. Tetapi dengan adanya demam bola kaya gitu membuat berkah tersendiri buat gw. Akibat demam bola banyak orang yang maen bola di lapangan belakang rumah tiap hari minggu. Alhasil dengan kondisi orang sok nendang bola kaya Tsubasa yang ada satu per satu bola pasti nyasar ke genteng rumah dan bola yang lumayan bisa jadi duit itu masuk kedaulatan wilayah rumah yang gw tinggalin, jadi bola itu udah jadi hak progresif gw. Walaupun sempat ada yang gedor pintu belakang rumah sampai tangan bengkak dan nangis kejang-kejang epilepsi minta bola itu balik tetep gk gw kembaliin.

Yang kefoto cuman 3 bola saja wkwkwk

Sekarang jumlah bola nyasar yang terkumpul udah ada sekitar 27 bola. Dengan bola sebanyak itu gw bisa mandi bola dan jadi debt colektor bola. Daripada kebanyakan bola lalu ada keponakan minta ok gw beri hadiah bola satu per satu. Padahal bola hasil mungut kalau nyasar, tapi gw bilang kalau bola itu hasil gw beli sendiri. Sejenak gw pikir-pikir kalau bola itu gw jual terus buka lapak "JUAL BOLA MURAH" pasti laku tuh. Terus hasil penjualan 30% buat ganti genteng yang bocor gara-gara bola nyasar.

Ada Tag FIFA kuality lho :D

Sayangnya logo PSSInya diganti Logo Menpora saja :D

Bagi yang minat sedekah buat benerin genteng rumah yang bocor nanti gw beri bonus bola nyasar gw. Kondisi bola 99% bekas ditendang orang dan kecemplung got, berlisensi FIFA, ada logo Menegpora tapi gak ada logo PSSI, dan ada yang kondisi bocor gara-gara waktu nyasar ke rumah mendaratnya salah tempat ke tiang jemuran yang ada pakunya. Untuk harga bisa nego.


SALAM BOLA NYASAR!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

WAH! Makan uang haram loe.
Bola orang walaupun nyasar ya tetap punya orang, musti dikembalikan kalo orangnya minta balik.
Perihal soal genteng rusak, minta ganti rugi lah sama yg bersangkutan (yg nendang bola).

Akhirat menunggu loe.. walaupun cuma bola.

Posting Komentar

Visitors

Banner