Daur Ulang Ide Sampah menjadi Blog Generasi ke 4

Sudah tiga tahun gue nyemplung di got blog dimana gue lebih percaya untuk curhat, nyentil pemerintah sekarang yang amburadul, dan sharing hal-hal kecil yang pernah terjadi di dalam hidup gue tanpa malu diketawain sama blog, toh gue sama blog sama-sama nggak punya kemaluan.

Pertamax kali gue kenal sama blog bisa dibilang gue jatuh cinta pada pandangan pertama. Rasanya abis dari mata langsung naik ke otak kemudian otak gue horny akhirnya terciptalah tulisan gue di blog. Tahun pertama ngeblog, buset gue seperti orang kesurupan. Dalam satu hari nggak genap 24 jam gue mampu ngepost sebanyak 14 post. Saat itu kelakuan gue masih ababil banget karena yang gue post mulai dari bangun tidur gue posting di blog, gue mandi gue posting blog, gue ngupil gue posting di blog bahkan foto pertama yang gue pajang di blog bukan foto gue tapi gumpalan emas yang indah dan menawan hasil gue nambang di lubang hidung pake jempol yaitu upin ipin upil.

Kelamaan ngeblog menghasilkan titik jenuh di hidup gue. Sama seperti saat gue pacaran sama cewek gue dulu kalau jenuh pasti gue diemin. Bedanya kalau cewek gue lagi gue diemin yang ada di otak cewek menjurus ke dua hal, yaitu gue punya Pria Idaman Lain Wanita Idaman Lain atau itu cewek merasa dirinya gak cantik lagi di mata gue. Blog gue juga pastinya merasa kalau dirinya entah udah nggak cakep apa cantik lagi karena selama 3 tahun berhubungan sama blog gue belom menemukan jenis kelamin blog gue itu male, female, atau maho.

Pernah selama hampir setahun blog ini gue cuekin sampai keluar sarang laba-laba di pojok atas blog, kecoak beerkeliaran sana kemari, debu setebal 5 cm. Ok, nggak selebay itu dan begitulah gambaran kalau ada yang bayangin kamar gue nggak gue urusin selama setahun mungkin nasibnya seperti itu. Setahun gue nggak ngeblog tapi yang namanya berhubungan layaknya orang pacaran pasti ada selingkuh main mata kedip-kedip seperti maho. Dan gue akui sekarang sama elo blog.... kalau dulu gue selingkuh sama kakus Kaskus.

Tahun 2010 gue kembali ke dunia gue setelah lama berkecipung di kaskus. Saat buka blog lagi layaknya seperti orang baru buka pintu rumah yang lama nggak ditinggalin saat gue buka pintu pada keluar banyak kelelawar (Indosiar mode on). Beberapa proyek make over blog pun gue lakukan. Mulai gue bawa blog gue ke salon untuk creambath, hair mask, dsb. Yang paling penting gue rubah wajah blog gue yang dulu serem abis dan terkesan jadoel banget menjadi tampilan blog anak muda sekarang. Muter otak dan muter pantat alhasil gue dapat wangsit setelah muterin mbah google 7 kali. Blog gue untuk generasi pertama akan gue buat dengan tema 'All Cartoon'.


Wajah Blog gue Generasi Pertama


Tampak Sekali blog gue bernuansa serba kaskus. Menurut gue saat pakai tampilan ini blog gue malah terkesan freak banget. Bayangin tampilan nggak sesuai dengan soul gue pertama kali ngeblog, dan editannya pun masih amburadul. Wajah gue yang gue bikin seperti kartun justru kelihatan seperti orang mesum lagi pegang laptop. Jika orrang lain lihat blog gue seperti itu, pasti gue dikira lagi buka konten BB+++ di kaskus. Alhasil tampilan ini gak bertahan lama cuman 2 bulan bertahan dan gue merencanakan blog Generasi Kedua.


Wajah Blog gue Generasi kedua


Di Blog generasi kedua perubahan yang terjadi tidak secara signifikan. Hanya wajah blog gue yang gue make over. Disini gue terinspirasi sama film kartun jepang dulu saat gue masih SD, dimana godzilla menghancurkan kota lalu super hero ultramilk disini gue ganti jadi diri gue. Saat gue buka sotoshop lalu gue padukan wajah gue dengan ultramilk, yang ada jatuhnya gue seperti badut Ancol yang pake kostum ultraman. Akhirnya gue edit jadi seperti gue lagi naik mobil dan berniat nabrak itu godzilla. Gara-gara pakai tampilan seperti itu blog gue dikiranya tempat jualan mainan online.

Kapok disebut blog jual mainan online. Gue rubah lagi tampilan blog gue sampai ke generasi ketiga. Emang susah banget menemukan jati diri blog gue, sedangkan gue yang dari lahir sampai sekarang juga masih susah menemukan jati diri gue sendiri. di Blog generasi ketiga ini efek labil gue udah gue buang ke bengawan solo. Disini gue berusaha membuat tampilan blog gw seelegan mungkin. Saat gue coba utak atik pake sotoshop hasilnya sungguh mengesankan.


Wajah Blog gue Generasi ketiga


Tampilan blog gue yang seperti ini buat wajah gue lebih minimalis. Tapi sayang gue pasang buat tempat link facebook sama twitter dan akhirnya nggak bisa di klik. Setelah capek ngedit sana sini gue tetapin wajah blog gue seperti ini. Tampilan ini pun bertahan sampai 5 bulan lamanya.

Wajah Blog gue Generasi keempat

Tapi saat gue dan cewek gue putus akhir Oktober kemaren dan sempat galau gak mau makan semaleman, dan gak mandi 2 hari, akhirnya gue bangkit dari kegalauan dengan merombak total hidup gue. Karena di dalam blog gue udah banyak kenangan sama cewek gue terpaksa blog gue akan gue daur ulang. Gue rubah total blog gue mulai dari nama blog, nama domain, tampilan wajah baru, dan baju baru blog gue. Alhasil orang galau kalau ngerjain apa-apa pasti cepet banget. Kenyataannya gue langsung dapet ide beri nama blog gue "Alvaction" yang artinya Gue siap melakukan Aksi gue dan gak pasif dan gue yang selalu dianggap losser yang cupu. Gue ingin buktiin kalau gue bisa melakukan suatu perubahan dalam hidup gue. Dengan motto hidup gue "be creactive for a change" gue akan selalu berusaha menyalurkan ide kreatif gue untuk suatu perubahan bagi diri gue dan orang-orang yang berada di sekitar gue.

Selamat datang Perubahan...

3 komentar:

Radira mengatakan...

kasi tutorial step by stepnya donk bikin blog keren gitu :D

AlvaClipton mengatakan...

hanya ngedit header doang kok :)

Radira mengatakan...

caranya gimana?? kasi tau donk :D
maklum masih nubi nih diriku :D

Posting Komentar

Visitors

Banner