Surat Kecil untuk Bu Ninik Guru Motivator Pelita Hidupku


Nama : Wahyu Diah Nurcahyo
Alamat : Sawangan Permai Timur No. 03 Blok. AA RT/RW 01/09 Depok, Jawa Barat Indonesia
Hp. : 085693759684
TTL : Bojonegoro, 26 April 1991

Rabu, 23 November 2011

Kepada Yth.

Ibu Ninik Woro

di

Bojonegoro

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Sudah dua tahun lamanya saya tidak berjumpa dengan situasi dimana SMAdaBo saat pagi menjelang upacara bendera para siswa-siswi bergegas untuk segera lari menuju gerbang yang dijaga dua patung buto yang setia menjaga gerbang SMAdaBo mulai sejak jaman kakak saya sampai saya lulus masih setia dengan tugasnya itu sampai lumut menyelimuti bagian-bagian patung tersebut. Masih teringat ketika Bu Ninik menyuruh saya mendorong sepeda sampai parkiran ketika akan upacara tersebut dan saat saya jadi petugas upacara Bu Ninik berdiri dengan setia mendampingi pembawa acara dan selalu memberi kode ketika ada yang salah mengibarkan bendera. Apa ibu masih ingat itu semua? Semoga ibu tetap ingat akan hal-hal yang memberikan kenangan tersendiri bagi para alumni di SMAdaBo :)

Kangen rasanya ingin kembali ke jaman putih abu-abu 2 tahun yang lalu dimana bisa dengerin motivasi dari Bu Ninik dan bisa saling curhat dengan ibu lagi. Tapi jika saya ingin kembali ke masa lalu pasti ibu tidak ingin kalau saya kembali ke masa lalu lagi. Toh saya ingat sekali kata-kata Bu Ninik kalau kita harus maju kedepan jangan kembali ke masa lalu. Dan untuk pertama kalinya saya mendapatkan motivasi hidup dari Bu Ninik dengan selalu meyakinkan saya kalau saya pasti bisa membuat ibu saya bangga sama saya, karena Bu Ninik yakin sekali kalau saya bisa.

Suatu saat saya ingin kembali ke SMAdaBo bukan dengan memakai putih abu-abu lagi tapi dengan baju kantoran dengan menjadi seorang Akuntan Publik dan disana saya akan mencium tangan ibu dan bilang terima kasih. Terima kasih karena sudah memotivasi saya. Terima kasih karena telah mau membimbing saya selama tiga tahun hingga lulus dari SMAdaBo. Terima kasih karena telah mau mendengarkan keluh kesah saya ketika ada masalah yang menghantui diri saya. Dan, terima kasih karena engkau menjadi pelita hidupku yang telah membuat saya tidak tahu menjadi tahu akan arti hidup yang sebenarnya.

Bu Ninik maafkan saya ya..
Ketika dulu saat saya masih memakai putih abu-abu saya sudah banyak merepotkan ibu dan membuat ibu lelah untuk terus mendidik saya untuk membuat saya menjadi orang sukses. Saya ingin sekali membuktikan kepada ibu dan guru-guru SMAdaBo lainnya yang telah ikhlas mendidik saya selama 3 tahun lamanya dengan membuat ibu dan mereka bangga terhadap saya. Saya ingin suatu hari nanti ibu melihat saya dan berkata, "Itulah Muridku" dan ibu melihat saya dengan bangga memiliki murid seperti saya.

Saya akan berusaha mengejar cita-cita saya untuk menjadi seorang Akuntan Publik dengan selalu memotivasi diri sendiri dengan motivasi yang pernah ibu berikan kepada saya untuk selalu mengejar cita-citamu setinggi-tingginya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Kangen,


Wahyu Diah Nurcahyo

Nama Guru : Bu Ninik Woro
Alamat : Jln. HOS Cokroaminoto No. 9 Bojonegoro 62114
Sekolah : SMA Negeri 2 Bojonegoro

4 komentar:

alphie mengatakan...

wah masih inget aja gan sama gurunya :D

nanda primidya K. mengatakan...

haha, memang bu ninik ya selalu kasih motivasi ye :)

miss_pipie mengatakan...

isinya ungkapan rindu sama jaman SMA ya :matabelo:

RIfaun Naim mengatakan...

Salut-salut-salut.................

Posting Komentar

Visitors

Banner