"Talkshow NASIONAL.IS.ME with Pandji" Temukan Passion dan Berkarya untuk Bangsa


Selasa kemaren merupakan hari yang paling gue tunggu-tunggu dimana gue akan menemukan jawaban tentang passion yang menarik bagi gue gali lebih dalam mengenai passion bagi pemuda yang ingin melakukan sebuah perubahan untuk Indonesia seperti yang dilakukan Mas Pandji Pragiwaksono di Talkshow NASIONAL.IS.ME Gramedia Depok. Siapa sih yang nggak kenal Pandji Pragiwaksono, nama yang pasti sudah tak asing bagi penggemar acara Provocative Proactive. Lewat buku NASIONAL.IS.ME, Pandji mengajak pembaca untuk melakukan sesuatu, terutama pemuda untuk tidak sekadar ongkang-ongkang kaki dan hanya bisa bicara tentang kebusukan isi negara.


Buku NASIONAL.IS.ME


Gue menjadi penasaran tentang passion ketika gue baca ebook NASIONAL.IS.ME di blog Mas Pandji Pragiwaksono http://www.pandji.com di bagian terakhir ada suatu kalimat yang mengelitik semangat gue untuk melakukan sesuatu perubahan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang hebat.
Ada cara untuk melakukan hal-hal hebat untuk kebaikan Indonesia.
3 hal yang akan menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang hebat:
1. Kenali Indonesia-mu
2. Temukan passionmu
3. Berkaryalah untuk masa depan bangsamu
Ketiga poin di atas membutuhkan jiwa petualang.
Jiwa yang berani memasuki area area baru dalam kehidupannya.
Jiwa yang tidak akan membiarkan kesalahan membatasi niat untuk maju ke arah selanjutnya.
Jiwa orang yang mau untuk berjuang.
Jiwa orang yang mencari menang.
Sungguh membakar semangat kalimat dari Mas Pandji tersebut. Dari ketiga poin tersebut yang membuat gue semakin penasaran ingin tahu bagaimana menemukan passion gue. Di talkshow kemaren di Gramedia Depok Mas Pandji menjelaskan kalau passion itu hasrat yang berawal dari hobby dan minat kita lalu terus tekuni hobby kita dan hubungkan hobby kita dengan skill yang kita miliki disitulah passion kita yang bakalan membawa kita berkarya untuk Indonesia.

Nice sekali...

Dari situlah gue menjadi bersemangat menemukan passion gue di bidang menulis. Gue sekarang jadi semangat menulis di blog demi menemukan passion gue yang sebenarnya. Gue rutin menulis blog tentang hal-hal yang gue alami selama gue hidup. Ya, bisa dibilang blog gue mirip biografi gue.

Jujur aja pas Mas Pandji talkshow di gramedia Depok, gue belom punya buku NASIONAL.IS.ME :p Saat mau ada book sign dan gue gak mau sia-siain kesempatan emas untuk bisa dapetin tanda tangan Mas Pandji. Waktu ada sesi tanya jawab gue berharap pas udah tanya langsung dapet buku NASIONAL.IS.ME gratis dari bentang pustaka *ngarep banget*. Saat gue diberi kesempatan untuk bertanya langsung ke Mas Pandji, masya Allah gue gugup banget cz baru kali ini gue bisa bertanya langsung face to face sama yang namanya mas Pandji. Saat memperkenalkan diri langsung aja tuh si orang bentang pustak ngatain gue " Orang Jawa ya?" dalam hati gue "Gila Logat Jowo gue keluar" ya emang sih logat gue sebagai orang jawa bisa jadi identitas gue kalau gue emang asli orang jawa. Saat gue mau tanya dipikiran gue yang ada hanya komodo dan komodo. Entah kenapa gue jadi seperti jatuh cinta sama komodo. Pas gue tanya tentang orang yang jual rasa nasionalisme dengan vote komodo yang saat itu ikut acara new7wonders demi sebuah komersialisme. Saat Mas Pandji mau jawab dia kelihatan mikir banget dan di dalam hati gue "yes pertanyaan gue bagus coy kelas berat coy dan berbobot banget coy". Dan pada saat dijawab kalau itu semua kembali kepribadi masing-masing dan dari situ gue sadar kalau pertanyaan gue juga menjurus kebukunya mas Pandji.

jegggerrr..... *kesamber petir di siang bolong*

Dalam hati gue takut kalau mas Pandji tersinggung dan berharap jangan tersinggung dengan pertanyaan gue tersebut :p . Setelah pertanyaan gue dijawab sama orang bentang pustaka gue diberi hadiah karena pertanyaan gue tentang komodo cukup menarik. Gue berharap didalam amplop isinya buku NASIONAL.IS.ME tapi apa saat gue buka. Dan ternyata isinya novel cinta-cintaan yang isinya penggalauan anak muda jaman sekarang -_-'


Novel Penggalauan diatas nasionalisme

Terpaksa jadinya saat book sign gue langsung capcus ngambil buku NASIONAL.ISME yang dipajang dan gue lari di kasir buat beli itu buku dan ngejar waktu cz saat itu Mas Pandji ijin ketoilet sebelum sesi tanda tangan. Saat gue balik ketempat talkshow, buset yang antri demi dapet tanda tangan mas Pandji panjang banget. Setelah himpit-himpitan sama cewek-cewek akhirnya dapet juga tanda tangan mas Pandji dan plus bonus foto bareng Mas Pandji. Syukur saat itu gue dateng sama sobat gue toh akhirnya bisa gue peralat itu bocah untuk jadi fotografer gue.

Thanks ya Eko :p


Tanda Tangan Mas Pandji Pragiwaksono

Bonus.....


Foto bareng dengan penulis Buku NASIONAL.IS.ME


Suatu keuntungan besar gue kabur dari kampus dan nggak ikut mata kuliah Komunikasi Bisnis demi ikut talkshow buku NASIONAL.IS.ME karena banyak banget ilmu yang gue serap dari talkshow tersebut terutama tentang passion dan semangat nasionalisme gue sebagai pemuda. Lalu gue bisa beli buku NASIONAL.IS.ME dan dapet tanda tangan mas Pandji yang dulu hanya bisa download e-Booknya. Ternyata di buku tersebut gue udah ikut menyumbang 1 buku yang sama untuk saudara kita yang belum mampu membeli buku NASIONAL.IS.ME di daerah tertentu.

Terima Kasih Mas Pandji

Hiduplah Indonesia Raya.

1 komentar:

Oralucu mengatakan...

Bisa dapet tanda tangan artis lu gan :))

Posting Komentar

Visitors

Banner