Happy Mother's Day, Love you mom...

Hari Ibu oleh bangsa Indonesia diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa pejuang perempuan, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa. Ya, perayaan yang umum sekarang ini lebih pada penghargaan kepada kaum Ibu yang melahirkan kita, secara personal. Terlihat jelas dari status teman-teman di facebook, tweet di twitter ataupun YM. Di Blackberry Messenger juga tak kalah, semua pada mengganti pic profile dengan foto bersama ibu/mamanya masing-masing.

“Selamat Hari Ibu…”, “Aku Sayang Ibu…” itu beberapa kalimat yang paling banyak muncul hari ini. Setahun lalu, ditanggal yang sama, akupun juga menulis post dengan judul “Setiap Hari adalah Hari Ibu”, bukan untuk mengecilkan peringatan Hari Ibu ini tapi bagiku setiap hari adalah hari spesial untuk ibu.

Seperti yang diberitakan disitus wolipop, sebenarnya ada tiga 'hadiah' yang paling diinginkan para ibu di Hari Ibu, yaitu :

1. Dimanjakan
Setiap harinya, para wanita yang menjadi ibu berkutat dengan rutinitas membersihkan rumah, memasak, mengurus anak, mencuci baju, menyetrika dan lain sebagainya. Sehingga tidak heran mereka ingin sekali, bisa mendapatkan libur satu hari.

Begitupun ibu Anda atau Anda yang kini sudah menjadi ibu. Anda layak untuk bisa menikmati satu hari tanpa melakukan semua urusan rumah tangga dan anak. Jadi para suami, cobalah wujudkan keinginan istri tersebut. Kalau memang Anda tidak bisa memasak, tidak ada salahnya di hari spesial ini, Anda memesan makanan ke orang lain. Lakukan pekerjaan rumah yang menurut istri paling berat. Biarkan istri menikmati waktunya bermain bersama anak atau pergi ke salon atau spa.

2. Hadiah Istimewa
Kalau memang tak bisa memanjakan istri atau ibu, para suami dan anak-anak bisa memberikan wanita yang paling mereka cintai itu hadiah istimewa. Hadiah istimewa ini sebaiknya memang yang paling diinginkan ibu.

Perhiasan, voucher belanja, voucher spa, kosmetik, peralatan memasak, baju atau apa saja yang memang ibu atau istri sudah lama inginkan. Apapun hadiah yang nantinya diberikan, kalaupun ternyata hanya sebuah surat yang berisi ucapan terimakasih Anda dan anak-anak, ibu dan istri akan tetap menganggapnya istimewa. Mereka merasa senang karena suami dan anak-anak ingat soal Hari Ibu ini.

3. Kumpul Bersama Keluarga
Meskipun ibu ingin punya satu hari libur dari segala rutinitas hariannya, tetap saja mereka ingin selalu dekat dengan keluarganya. Dalam survei BabyCenter tersebut, cukup banyak ibu yang mengaku ingin bisa berkumpul bersama keluarganya di Hari Ibu.

Kumpul bersama ini bisa dengan piknik bersama ke tempat rekreasi, makan siang bersama, atau mungkin membuat foto keluarga. Kalau bisa seluruh kegiatan tersebut dilakukan tanpa si ibu harus repot melakukan segala sesuatunya.

Menurutku seorang ibu hanya menginginkan seorang anaknya bisa sukses dan melihat dengan bangga akan kesuksesan anak mereka. Mungkin dengan kita yang menggantikan tugas beliau untuk satu hari bisa menjadi hadiah yang begitu meringankan tugas beliau setiap hari.

Untuk ucapan terima kasih aku kepada ibu aku tercinta, dulu waktu masih sekolah tepat di hari ibu aku berikan suatu kejutan yang bakalan nggak akan dilupakan sama My Mom tercinta. Ya... dulu kami sekeluarga akan makan malam yang spesial di luar, dan manjain ibu aku yang setiap hari harus mengurusi rumah tangga n' menyiapkan makan aku. Tapi sekarang disaat aku berpisah jarak dengan ibuku ketika aku di kota perantauan dan ibuku di kampung halaman, aku hanya bisa berharap semoga ibu diberi kesehatan dan selalu diberi perlindungan dariNya.

Happy Mother's Day, Love you mom...

0 komentar:

Posting Komentar

Visitors

Banner