SBY pantesnya Dijuluki 'BAPAK' apa ya sebagai Presiden Indonesia?

Iseng-iseng bikin postingan yang kembali membuka wawasan kita terutama wawasan pada saat pelajaran IPS saat Sekolah Dasar. Masih ingat dipikiran gue akan mantan presiden yang pernah memimpin Indonesia yang pada saat ini kalau gak salah udah ada lima mantan Presiden Indonesia yaitu Presiden Soekarno, Presiden Soeharto, Presiden BJ Habibie, Bapak Abdurrachman Wahid dan Ibu Megawati dan satu Presiden Indonesia yang masih aktif menjabat menjadi Presiden Indonesia yaitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono(SBY).

Diantara keenam Presiden kita tersebut pasti memiliki julukan sebagai bapak bangsa yang pernah memajukan Indonesia dari masa ke masa. Nah mari kita flasback mulai dari jaman kemerdekaan sampai menuju jaman demokrasi saat ini.

1. Bapak Ir. Soekarno = Bapak Proklamator

Presiden Indonesia Pertama Yang Menjabat Pada Periode 1945 1966 Ia Memainkan Peranan Penting Untuk Memerdekakan Bangsa Indonesia Dari Penjajahan Belanda

2. Soeharto = Bapak Pembangunan

Presiden Indonesia yang kedua (1967-1998), menggantikan ir.Soekarno.
Ia memiliki peranan penting di dunia pembangunan Indonesia.. sebagai contoh diadakannya REPELITA

3. Bj. Habibie = Bapak Ilmu Pengetahuan

Presiden Indonesia yang ketiga (1998-1999), mengantikan Soeharto.
Ia dijuluki bapak tegnologi karena pernannya besar terhadap pembangunan tegnologi di indonesia . contohnya indonesia bisa punya pesawat sendiri

4. Abdurrachman Wahid = Bapak Pluralisme

President Indonesia keempat (1999-2001) mengantikan BJ Habibie. terus mengembangkan falsafah pluralisme sebagai sintesis perdamaian. ia menjunjung pluralisme dengan menegakkan keadilan.

5. Megawati = Wanita Pertama yang menjadi Presiden Di Indonesia

Presiden Indonesia yang kelima yang menjabat sejak 23 Juli 2001 – 20 Oktober 2004. Ia merupakan presiden wanita Indonesia pertama dan anak presiden Indonesia pertama yang mengikuti jejak ayahnya menjadi presiden yaitu Presiden Soekarno.

6. SBY = Bapak ...

Presiden Indonesia keenam dan sekaligus ketujuh sejak 20 Oktober 2004 - Sekarang.
Disinilah gue bingung kalau ditanya Pak SBY itu bapak apa ya?

2 komentar:

jebe mengatakan...

Bapak KESENIAN !!

soalnya jd presiden kerjanya bikin lirik lagu mulu.... :BIGhammer:

Bangjal Dua Tiga mengatakan...

setuju tu ma yg di atas

Posting Komentar

Visitors

Banner