Cara Mengecek Website atau Blog Anda DiBanned atau Tidak

Akhir-akhir ini ada hal yang membuat cenad-cenud, blog atau website yang saya buat tidak tampil di halaman-halaman awal pencarian google padahal dulu sempat muncul di halaman pertama. Ada apakah gerangan? Akhirnya saya melakukan penyeledikan dan mulai mencari literatur-literatur di google juga. Ada beberapa literatur yang saya dapatkan dan saya coba analisa dengan pengalaman saya agar ilmunya lebih komplit hehehe. Dan semoga Tulisan ini benar adanya. Kalau analisa saya salah ya saya mohon maaf, mungkin tidak ada salahnya juga saling berbagi salahnya ya saya salah menganalisa.. hahahhah

Setelah saya selidiki ternyata ada 2 istilah yang saya temukan terkait menghilangnya website/blog kita dalam hasil pencarian di search engine terutama google. Yaitu bisa jadi blog/web kita terkena google sandbox atau atau google banned. Jadi penasarankan apa bedanya.

Sandbox adalah istilah beken dari penjara google. Biasanya Web/blog baru akan masuk kesana terlebih dahulu sebelum akhirnya diindeks oleh mbah google. Situs-situs yang telah melakukan pelanggaran syarat-syarat dan ketentuan google akan masuk penjara tersebut. Apa saja syarat dan ketentuan google tersebut saya juga kurang tahu.

Ciri-ciri web/blog yang terkena sandbox google antara lain hilangnya alamat web/blog dan semua postingan pada search engine/SERP Google dan yang biasanya ada di posisi halaman 1 atau halaman awal google kali ini menghilang ditelah sandbox Google. Walhasil terjadi penurunan drastis traffic jumlah pengunjung dari mesin pencari google.

Perbedaan antara google banned dengan google sandbox ialah google banned memenjarakan web/blog secara permanent atau selamanya sedangkan google sandbox hanya sementara waktu dan bisa dipulihkan kembali. Ingin tau web/blog anda terkena google sandbox dan atau google banned??? Berikut alamat situs yang bisa mengeceknya: Untuk mengecek apa web/blog kita terkena google sandbox : sandbox checker

NB: lewat tools ini saya sempat memasukkan URL http://www.google.com tapi hasilnya google juga ada di sandbox. saya sendiri jadi bingung apa saya salah dalam memasukkan data atau hasil tool s ini memang meragukan. daripada bingung-bingung saya prefer pake ciri-ciri blog/web yang terkena sandbox untuk memperkirakan apakah web saya terkena sandbox atau tidak. Untuk mengecek apa web/blog kita terkena google banned : banned cheked

Ya itulah posting saya kali ini. semoga bermandaat untuk anda dan bekerjasamalah yang baik dengan Google Terimakasih telah membaca, tinggalkan Komentar kalau anda berkenan kalau tidak ya tutup saja browsermu hahahah

0 komentar:

Posting Komentar

Visitors

Banner