SnowBlack

Hari yang gue tunggu-tunggu akhirnya datang juga, entah kenapa gue sekarang kok suka sama yang namanya teater. Walaupun kemarin gue di hujat habis-hsbisan sama temen sekelompok gue, gara-gara gue nggak pernah latihan buat teater. "ngapain seh gue latihan, gue itu tanpa latihan palingan pas penampilan drama gue improfisasi sendiri", kata gue sinis. Setiap pementasan drama pasti gue dapet peran yang hancur dan mengenaskan, yang penting gue nggak pernah jadi patung, kambing, ikan, atau batu yang nggak berguna sama sekali.

Di pementasan drama kali ini, gue mengangkat cerit
a tentang cerita anak-anak yang dikemas untuk Dewasa. Bisa dibilang hanya khusus kategori umur 65+, karena gue mengangkat cerita SNOWWHITE yang di versikan dalam kehidupan orang desa yang hitam banget makanya namanya menjadi SNOWBLACK. Si Snowblack itu seorang anak cewek yang hitam banget, ntah itu nyokapnya dulu ngidam apa kok anaknya hitam banget, dia itu tinggal di suatu desa bersama ayahnya. Pada suatu hari si snowblack makan kacang yang dibelinya di penjual kacang keliling. setelah dia makan eh nggak tahunya dia pingsan cuman gara-gara selilitan kacang, Its true Lebaynya. Di pementasan opera drama itu ada 6 tokoh yang sangat berpengaruh dalam opera itu, keenam orang aneh itu seperti:

SI HITAM SNOWBLACK

Si Snowblack yang sifatnya jutek manja sama ayahnya, sifat yang dimilikinya hampir sama sama kehidupan sehari-harinya. Hati-hati sama yang satu ini, karena bisa dibilang nie orang mabok kamera. Hampir setiap ada orang mau foto pasti ada suatu penampakan yang tiba-tiba nongol di foto itu yang nggak salah lagi kalau penampakan itu pasti wajah orang ini. Menurut gue nie orang sudah kena syndrome Narsisme stadium 4.

Pangeran Makadam

Pangeran Makadam ini adalah salah satu orang dari dua orang yang mengikuti sayembara yang berhasil membangunkan snowblack cuman hanya dibantu sama dukun gaul, gara-gara dia memiliki perut yang buncit maka ayah snowblack tidak merestui hubungannya. Akibatnya si snowblack di ajak kabur dan di ajak kawin lari (Apa nggak capek tuh kaein kok sambil lari-lari kaya gitu)

Si Penjual Kacang Seksi

Si penjual kacang ini memang deh biang dari pingsannya si snowblack, tapi dia itu bego banget. Masa di akal-akalin sama snowblack bisa saja. Sifatnya itu persis sama di kelas, di kelas aja bawaannya selain pelajaran adalah alat-alat rias. "Gila loe, emang loe mau buka kursus salon ape di sekolah!!!", tanya gue waktu itu. Coba kalau yang jadi snowblacknya itu nie anak bakalan ceritanya berubah menjadi SnowJilbabers kale ya?

Pangeran Kebanjiran

Pangeran kebanjiran yang satu ini memang diangkat dari kisah nyata. Ide untuk kasih dia julukan Pangeran kebanjiran karena dia itu tinggal di daerah yang paling sering kena banjir. Inget-inget aje kalau dia nggak masuk sekolah pasti rumahnya kebanjiran. Wajahnya yang kayaknya hampir mirip doyok itu sangat rentan sama kamera jadi kalau mau ambil fotonya itu susah banget! Beda bangett sama si Snowblack!!!!!

Si dukun Gaul

Si dukun gaul kali ini wajahnya katanya dia sendiri kaya EMO, tapi kalau menurut gue nie dukun bukan EMO, melainkan EMONYONG. Gayanya yang seperti dukun itu hampir persis kaya dukun beranak beneran, tapi kesaktiannya masih kalah lah sama ponari si dukun cilik. Untungnya waktu dia pakai bunga-bunga sesajen itu bunga nggak dia makan. Coba saja kalau dia makan pasti udah kaya kuda lumping, bisa-bisa julukannya jadi EMO LUMPING DONG?!!?!?

Ayah Snowblack

Gue apes bener kalau jadi pemeran drama, pasti kalau gue main akhir-akhirnya nggak happy ending melainkan DEAD ENDING. Gue disini jadi ayah snowblack yang sifatnya sok banget!!! gara-gara ulah makadam gue di takdirkan mati kena serangan jantung yang diakibatkan melihat adegan TIIIIITTT (SENSOR)
Tapi sifat itu bertolak belakang banget sama sifat gue yang asli. Sifat gue mana mungkin ke bapak-bapakan, yang ada malah kekanak kanakan. Gue itu orangnya sangat peka sama efek kamera, jadinya kalau ada orang foto yang ada malah penampakan wajah gue, emang bener-bener dah sifat gue nurun ke anak pungut gue si snowblack.
Jadi, Berhati-hatilah bagi orang yang mau foto jika ketemu sama binatang yang satu ini!!!!


Waktu pementasan sudah selesai dengan kematian ayah smowblack yang sangat mengenaskan cuman gara-gara ngelihat anaknya snowblack lagi Tiiiiittttt...., tiba-tiba guru kesenian gue bilang, "Bener-bener dah nie drama Erotik banget!!!". "Hah, aji gile loe? gue udah bela-belain mati, loe bilang kaya gitu!!!!", celetuk gue. Jadi tema cerita yang gue angkat itu aliranya campuran, persis kaya es campur kadang ada manis, asem, dan asin cz udah kecampur sama keringat gue yang asem banget!!!!

1 komentar:

Mahfudin Akbar mengatakan...

Payah, kelompok loe dramanya nggak asik, lebih asik kelompok gw, tanpa latihan tapi cukup sukses, wkakakakkakakaka.....

Posting Komentar

Visitors

Banner