Arti Sebuah Nama

Hari pertama gue liburan sekolah gara-gara anak kelas 3 lagi Tryout yang tinggal menghitung hari mereka bakalan perang saraf otak sama soal UNAS terasa sangat garing banget karena nggak ada kerjaan lain selain gue kerja lembur membuat design batik khas kota gue. Seharian gue tersiksa sama gambaran gue yang mirip kaya benang kusut yang dapat melilit otak gue. Waktu itu gue kaya orang stres, lalu mama gue bilang "Yu daripada kamu jadi Pengacara (Pengangguran banyak acara) yang stres mendingan kamu sekarang ke kantor catatan sipil". Gue bengong keheranan nagapain juga gue harus ke kantor yang super sibuk itu, apa gue disuruh ngurus akta kelahiran gue lagi. "Wahyu cepetan kamu sekarang kesana ntar rame lho?? katanya kamu mau ngurus KTP untuk ikut kompetisi blog", ucapnya lagi. Seketika gue baru inget kalau gue udah berencana kepengen ngurus KTP untuk ikut Blackinnovationawards Blog kompetisi, dengan cepat-cepat gue lalu pergi kesana dan yang paling parah gue pergi kesana hanya pakai kaos, kolor Bali, dan sandal jepit. Gue disana kaya wisatawan bali yang mau mengurus KTP di bojonegoro.

Ketika gue registrasi formulir gue ke loket, nggak gue sangka banyak orang-orang yang melihat ke arah gue. Waktu gue lihat respon orang-orang yang ngelihat orang bego di kantor catatan sipil, ada ibu-ibu yang mengelus-elus dadanya mungkin dia kaget sekarang ini dia lagi mimpi apa tidak. Setelah gue bayar uang administrasinya yang sangat murah hanya lima ribu, tapi disana gue hampir dibuat stress berat yang bisa bikin gue gila. Gara-gara gue harus nunggu selama 7 jam dan sekitar jam 4 sore KTP gue baru jadi. Waktu gue pulang ke rumah mama gue marah besar, katanya gue apa udah nggak punya rumah seharian nggak pulang. Kemudian gue jelasin kalau disana antri banget dan jangan salahin gue kalau gue nggak pulang-pulang itu juga salah mama gue juga pake nyuruh gue ngurus KTP segala. Gue sedikit bangga sama KTP baru gue, tapi waktu gue lihat jenis kelamin gue ditulis "PEREMPUAN". "Sialan, padahal waktu gue nulis formulirnya jenis kelamin Laki-laki udah gue contreng gede banget kaya mau PEMILU aje pake contreng segala", ucap gue sedikit kesel. Udah gitu foto gue sangat jelas kalau gue itu cowok masih aja dianggap cewek. Dulu Kartu pelajar gue waktu SMP SMA, dan Kartu Pemilihan Gubernur jenis kelamin gue ditulis perempuan dan sekarang KTP gue ikut ketularan. Mungkin orang-orang mengira nama gue yang ada kata "Diah" dikirainnya cewek. Menurut gue arti dari sebuah nama itu sangat penting, coba kalau punya nama Slamet pasti bisa-bisa jadi Slametkan banteng jawa, dan bila di KTP gue dikiranya cewek terus pas ketemu gue ternyata cowok pasti itu kepribadian gue yang asli bukan yang ada di KTP gue.

2 komentar:

lusia ellen mengatakan...

ha..ha..kchan banget sie kamu?
tapi u lgu banget..
msa bkin ktp pke kaos??
mank nma u cpa sie?

natan lalala mengatakan...

hahaha terus gimana tuh?

Posting Komentar

Visitors

Banner