Historical adventure "Penemuan Arca yang unik"

Baru kali ini kelas jurusan IPS di jaman gue bikin heboh kalau anak jurusan IPS nakal itu sudah hal biasa, tapi kali ini untuk pertama kalinya anak-anak jurusan IPS melakukan Ekspedisi alam jadul ke Mojokerto. Bisa dibilang wajah-wajah anak IPS memang mirip banget kaya arca koleksi Museum Trowulan terutama sama patung buta yang berada di depan sekolah gue. Malam sebelum berangkat gila gue kena syndrome INSOMSTUDYKASUSNIA yaitu penyakit nggak bisa tidur yang diakibatkan kebanyakan mikirin study kasus besok dan dapat berakibat fatal karena bisa bangun kesiangan dan ketinggalan bus dan akhirnya lari ngejar bus dengan keadaan sikat gigi masih berada dimulut.

Ketika gue mau berangkat tiba-tiba perut gue minta boker, sialan banget udah gitu jam sudah pukul 05.15 lagi dan setengah enam harus segera kumpul lagi. Lalu gue lari ke WC untuk menuntaskan tugas rutin, kemudian mama gue teriak "Wahyu, cepetan Bokernya ntar telat lho? udah sana cepetan berangkat ntar tuntaskan bokernya di WC sekolahan aja". Bener juga apa yang baru dikatakan sama mama gue. Gue segera pergi ke sekolah walaupun perut masih mules banget. Ketika gue udah sampai di sekolah langsung aja gue lari ke WC dengan memegang pantat karena saat itu ujungnya udah mau keluar. Gue udah nggak nrespon sama ketawaan temen-temen gue yang penting sekarang gue bisa nemuin WC dan menuntaskan Boker gue yang tertunda. Saat gue mau lewat lorong di depannya mushola nggak gue sangka disana ternyata banyak anak-anak yang mau Muludan dan jalan disana ditutup, lalu gue tanya "Knapa itu lorong ditutup??!??!?" kemudian ada temen cewek gue yang OSIS bilang "Mang knapa loe pake pegang pantat segala? Pasti udah kebelet mau Boker ya???" Gue jawab, "Dasar bego udah tahu gue kebelet masih ja tanya" lalu dia ngejek gue "Sana yu pake WC cewek aja kan biasanya loe kalau udah kebelet kan suka pake WC Cewek". "Sialan bener itu cewek tahu aja kebiasaan gue yang itu kan kelas gue deket sama WC cewek, kalau loe sendirian udah gue bokerin", ucap gue sambil berlari ke WC. Setelah semua tuntas, dan gue menuju lapangan basket untuk upacara perpisahan sama wakil kepsek. Suasana saat itu kaya pelepasan pasukan perang yang mau di tugaskan di Candi Tikus untuk perang melawan tikus-tikus lokal.

Setelah bus berangkat suasana rame banget, temen-temen gue persis kaya orang pra sejarah yang baru pertama kali naik bus. Daripada gue ntar ikutan gila mendingan tidur, baru 5 menit gue tidur tiba-tiba mulut gue rasanya asin banget dan waktu gue lihat ternyata mulut gue penuh dengan garam. Sialan juga yang kasih gue garam, emangnya gue ikan pake digaramin segala. waktu gue lihat ada temen gue yang ngerokok di bus dan gue lihat itu rokok Djarum Black, gue sih kepengen banget sama it rokok tapi gue pernah coba sekali ngrokok dan waktu gue telan asepnya ketika gue keluarin ternyata nggak keluar-keluar. Seketika gue takut banget kalau itu asep keluar lewat pantat, sejak saat itu gue trauma sama yang namanya rokok. Disaat suasana bus yang main boring aja, nggak tahunya guru sejarah gue ngadain kuis tentang sejarah majapahit. Waktu ada pertanyaan tentang pendiri majapahit gue jadi pemenangnya, gue kira waktu itu hadiahnya nilai sejarah gue dapet nilai plus malah hadiahnya coklat beng-beng yang harganya seribuan. Bagi gue hadiah bukan merupakan kebanggan yang penting usaha gue yang dapat menjawab pertannyaannya itu yang membuat gue bangga gaya gue yang sok diplomatis banget.

Salah satu koleksi Kolam Segaran
yang terdampar di daratan


Tanpa terasa akhirnya sampai juga di museum Trowulan, sebelum kelompok gue ngelakuin penelitian ilmiah di museum, semua anak-anak digiring ke kolam segaran persis kaya itik yang mau diceburin di kolam tersebut. Waktu disana gue lihat kolamnya luas banget dan rasanya kepengen masuk aja di kolam tersebut. Ketika gue lihat-lihat si grup cewek gila foto langsung bernarsis-narsis ria. Kata juru kolam tersebut disana sebagai tempat pembuangan benda-benda pesta yang terbuat dari emas. Pikir gue kalau emas aja dibuang-buang jadi dulu majapahit makmur banget beda banget sama negara gue saat ini.

Lingga & Yoni yang bentuknya mirip apa ya??

Kemudian rombongan melanjutkan ke museum setelah foto-foto sama saudara kembar yaitu arca-arca jadul tiba-tiba pemandangan gue teralihkan sama arca yang bentuknya unik banget bentuknya itu lonjong dan yang satunya kaya lesung kedua arca tersebut saling nancep, waktu gue tanya ke guru gue katanya itu patung Lingga dan Yoni yang sekarang menjadi cikal bakal kelamin laki-laki sama perempuan. Gue pikir-pikir itu batu jadi sedang Making Love. Jadi banyak juga patung-patung jaman dahulu yang bentuknya unik banget.

4 komentar:

mesin absen, sidik jari, access control, keylock mengatakan...

pose difotonya oke juga tuh...

d.e.e.n.a.r mengatakan...

wah....
lo dah mirip banget ma arca nak!!!
coba...daftar ke museum sapa tau bisa diawetkan sekalian....

lusia ellen mengatakan...

Ha..ha..
nie uda Qkci comment..
crta'a lcu..
aplgi yang wktu u dkci gram..
enk kga gram'a?
he..he..
kok u kblet boker mlu sie?

priskanggrita mengatakan...

enaknyaa yang jalan"..

Posting Komentar

Visitors

Banner